Manfaat Daun Randu

Pohon Randu atau nama latinnya ceiba Pentanda,Gaertn yang biasa kita kenal hanya sebagai penghasil kapas ternyata mempunyai manfaat lain di bagian daunnya.
Khasiat daun randu ternyata ada beberapa, di antaranya adalah sebagai penyubur rambut, mengobati panas dalam dan juga sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka. Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun randu dan cara untuk membuatnya.

1. Mengobati Panas Dalam.
 
Bahannya: 5 helai daun randu dicuci bersih, 600 cc air matang dingin, gula aren secukupnya.
Cara bikinnya: daun randu diremas-remas pada air dan disaring. bubuhkan gula aren secukupnya, aduk hingga merata .Diminum 3 kali sehari sampai panas dalam sembuh.

2. Menyuburkan rambut.

 Caranya: 15 helai daun randu direbus dengan air bersih hinggamendidih, Biarkan hingga dingin.
Pemakaiannya: sebelum keramas, basahi rambut anda dengan air rebusan tadi sambil memijat-mijat kulit kepala anda. Biarkan selama setengah jam, setelah itu bilas dengan shampoo seperti biasa. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

3. Menghilangkan bekas luka.
 
Caranya : bersikan bekas luka dengan air hangat lantas gosok-gosokan dengan daun randu berulang-ulang. Selanjutnya bersikan dengan sabun.

itulah anfaat daun randu lumayan kan bisa untuk obat.

3 Comentar:

febriayu said...

terimakasih , sangat membantu :)

sutikno said...

salam sukses untuk anda. segera daftarkan diri anda dan dapatkan bonus. Info lengkap kunjungi www.sabaku.p.ht daftarnya di sini http://www.probux.com/?r=sabaku18 buat dapat uang gratis dari internet. Dah ane buktikan sob,

singapore news said...

wah banyak nih didekat rumah saya

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

TERIMAKASIH Juragan. :X :X
Saran dan kritik selalu saya harapkan untuk kemajuan blog ini , Dilarang Spam , No SARA

Jangan Lupa Para Agan Untuk Ngasih Informasi Jika Link - Link Download Sudah di Delete Agar Koleksiku Bisa Memperbarui :)]