Penyebab Kerusakan Rambut

Inilah Aneka Penyebab Kerusakan Rambut - Apapun masalah rambut Anda, seperti rambut rontok, ujung bercabang, ketombe, hingga kulit kepala tak sehat, bisa hilang selamanya. Asalkan, diatasi dengan benar. Caranya, kenali penyebab dan sumber masalahnya, lalu mulai perbaiki secara menyeluruh.

Penanganan rambut rusak bukan hanya bergantung pada pemilihan produk perawatan rambut. Pola makan dan cara Anda memperlakukan rambut juga turut berperan. Seperti dijelaskan penata rambut profesional Alfons kepada Kompas Female.

"Kenali penyebab rambut rusak. Rambut rontok misalnya, tidak bisa dihindari karena muncul alami usai melahirkan atau pascasakit parah," jelas Alfons


Menurut Alfons, diet tak seimbang menyebabkan rambut rontok. Selain faktor alami seperti usai melahirkan atau sakit berat. Faktor yang masih bisa dihindari untuk mencegah rambut rontok adalah mengatur pola makan yang baik.

"Gizi bagus, asupan makanan bagus, rambut juga lebih bagus," papar Alfons.


Sejumlah masalah rambut, seperti ujung bercabang, ketombe, atau bahkan bisul pada kulit kepala, juga disebabkan karena faktor makanan. Kebiasaan makan makanan pedas yang merangsang menjadi sumber masalahnya.

Untuk mengatasinya, saran Alfons, makan gizi seimbang terutama dengan asupan vitamin C, A, B yang cukup. Wortel bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut, tambahnya.


Pemilihan produk perawatan rambut seperti shampoo juga memengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Termasuk cara mencuci rambut yang benar dan teratur. Berdisiplin menjalani kebiasaan mencuci rambut dua hari sekali misalnya, bisa menyehatkan rambut. Artinya, jika Anda terbiasa mencuci rambut setiap dua hari, jalani kebiasaan ini dengan teratur.

"Cara menggunakan shampoo juga harus benar, jangan menggosok terlalu kencang," lanjut Alfons.

Nah, untuk memilih produk perawatan rambut harian Anda memerlukan rekomendasi juga coba-coba. Jangan takut mencoba produk perawatan rambut yang diyakini lebih cocok dengan Anda. Cara lainnya, mintalah rekomendasi dari teman, atau pakarnya tentang perawatan rambut yang cocok untuk karakter rambut dan kulit kepala Anda. 

Sumber :( kompas.com )

0 Comentar:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

TERIMAKASIH Juragan. :X :X
Saran dan kritik selalu saya harapkan untuk kemajuan blog ini , Dilarang Spam , No SARA

Jangan Lupa Para Agan Untuk Ngasih Informasi Jika Link - Link Download Sudah di Delete Agar Koleksiku Bisa Memperbarui :)]