Segera Diproduksi, Komputer Tablet Seharga Rp 1 Juta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Organisasi Satu Laptop Per Anak atau One Laptop Per Child (OLPC) telah diberi dana 6,6 juta dolar AS untuk mengembangkan komputer tablet versi pendidikan. Dana tunai itu datang dari pembuat prosesor Marvell yang menjadi pendukung dan sponsor organisasi itu awal tahun 2009.
OLPC mengatakan, Rabu waktu setempat (6/10), bantuan itu berarti semua dana untuk pengembangan komputer. Menurut OLPC, pengembangan pertama komputer tablet itu akan diperlihatkan pada pameran Consumer Electronics Show Januari 2011.

Dana tunai yang diserahkan Marvell akan mengembangkan versi komputer tablet dari XO, komputer yang dirancang untuk mendorong pendidikan di negara-negara berkembang.

Mesin komputer itu diberi kode XO-3 karena menjadi produk ketiga yang dihasilkan OLPC. Sebelumnya organisasi ini menghentikan rencana membuat XO-2 yang dirancang menjadi buku elektronik.
Prototipe awal dari XO-3 kemungkinan akan didasarkan pada mesin Moby yang telah dibuat Marvell. Produk akhir XO-3 akan siap tahun 2012.

OLPC membuat komputer tablet ini untuk membuat laptop hanya seharga 100 dolar AS atau sekitar Rp 1 juta yang bisa dibeli dalam jumlah besar untuk negara-negara miskin yang berkeinginan agar anak-anak menggunakan komputer.

Produk akhir OLPC tahun 2007 akhirnya seharga 199 dolar AS (kurang dari Rp 2 juta) dan tidak dijual dalam jumlah besar seperti keinginan semula. Sampai sekarang 1,4 juta laptop XO telah diedarkan.

0 Comentar:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

TERIMAKASIH Juragan. :X :X
Saran dan kritik selalu saya harapkan untuk kemajuan blog ini , Dilarang Spam , No SARA

Jangan Lupa Para Agan Untuk Ngasih Informasi Jika Link - Link Download Sudah di Delete Agar Koleksiku Bisa Memperbarui :)]