TERSINGKIRNYA ITALIA

Tersingkirnya Italia dari perhelatan Piala Dunia 2010 menciptakan rekor tersendiri. Untuk kali pertama dalam sejarah pesta sepakbola dunia empat tahunan tersebut, juara dan runner-up Piala Dunia sebelumnya tersingkir di babak awal pada pagelaran berikutnya.


Selain itu, kedua tim juga merupakan juara bertahan yang tak mampu lolos dari persaingan di penyisihan grup. Prancis yang berstatus juara tahun 1998 tersingkir di babak awal pada Piala Dunia 2002. Sedangkan Italia menyandang status juara dunia 2006.

Italia mendapat kepastian tersingkir dari Piala Dunia setelah menelan kekalahan 3-2 dari Slowakia. Ini merupakan kegagalan Italia di fase penyisihan sejak terakhir kali merasakannya tahun 1974. Slowakia merupakan negara ke-77 yang ikut serta sejak Piala Dunia digelar tahun 1930, dan untuk kali pertama lolos ke babak kedua.

Sejarah lain yang tercipta adalah keberhasilan Jepang mengalahkan Denmark 3-1. Untuk pertama kalinya Jepang mampu mencetak gol lebih dari dua gol dalam satu pertandingan sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

 Donny Afroni : Goal.com

0 Comentar:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

TERIMAKASIH Juragan. :X :X
Saran dan kritik selalu saya harapkan untuk kemajuan blog ini , Dilarang Spam , No SARA

Jangan Lupa Para Agan Untuk Ngasih Informasi Jika Link - Link Download Sudah di Delete Agar Koleksiku Bisa Memperbarui :)]