Larangan Setelah Makan

Makan adalah Wajib Bagi Tubuh Kita Untuk Menambah Energi Kita Sehari-hari.
Kebiasaan Seseorang Setelah Makan Beraneka Ragam,Seperti Merokok (Bagi Yg suka Rokok),Makan Buah Ataupum Minum Es Teh,Akan Menjadi Pelengkap Setelah Makan.
Tapi Perlu Di waspadai Bahwa Kebiasan Itu Tidak Bagus Bagi Tubuh Kita.

Di Koleksi Ini ada Beberapa Kebiasaan Yang Perlu Di Hindari setelah Makan:

- MEROKOK

Memang Sih Merokok Itu Paling Enak Kalau Kita Sehabis Makan, Tapi Menurut Penelitian Kesehatan Merokok Setelah Makan Sangat Dilarang, Karana Jika Kita Merokok Setelah Makan Perbandingan Merokok Satu Batang saja Sama Dengan Kita Merokok Sepuluh Batang ,Jadi Kemungkinan Kena Kanker Jauh Lebih Besar.

- MINUM TEH

Menurut Penelitian Daun Teh Itu Memiliki Kandungan asam Yang Tinggi ,Sehingga Kandungan Protein Pada Makanan Sulit Di Cerna, Dan Juga Minum Teh Setelah Makan Dapat Menyebabkan Hambatan Terhadap zat Hingga 85% Padahal TUbuh Kita sangat Membutuhkan Zat Besi Untuk Pertumbuhan Tubuh Kita.

- MINUM AIR DINGIN

Minum air dingin Sangat Tidak Bagus Bagi Tubuh Kita ,Karna Air Dingin Tersebut Bisa Membekukukan Makanan Terutama Yang Mengandung Minyak, Karna Minyak Tersebut akan Beku Jiga Terkena Air Dingin Sehingga Akan Menempel Pada Usus Kita, Dan Mengakibatkan Penyempitan Pada Saluran Pencernaan Sehinga Mengakibatkan Penggemukan.

- MAKAN BUAH

Cuci Mulut Istilah Makan Buah Setelah Makan, Tapi Kebiasan Itu Membuat Perut Anda Penuh Dengan Udara (Kembung)

Untuk Menyiasati  Cobalah Anda Makan Buah Setelah Makan 1-2 Jam,Dan Jangan Makan BUah Sebelum makan Karna Akan Membuat Perut Anda Kenyang ,Dan Tidak Bisa Makan Terlalu Banyak.

- TIDUR

Tidur Setelah Makan Sebaiknya Di Hindari Karna Makanan Yang Kita Makan Tidak Dapat Di Cerna Dg Baik, Sehingga akan Membuat Kembung Dan Terjadi Peradangan

- JALAN-JALAN

Satu lagi yang benar-benar harus Anda hindari. Pernahkah Anda mendengar cerita bahwa orang yang sedang mengikuti lomba gerak jalan maupun lari marathon tiba-tiba saja muntah ditengah jalan? Ya, itu adalah salah satu alasan mengapa Anda tidak boleh langsung berjalan apalagi lari setelah makan. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda makan.

-MENGENDURKAN IKAT PINGGANG

Ini hal yang sepele tapi seringkali dilakukan. Mungkin maksud Anda supaya makanan yang masuk bisa lebih banyak dan Anda tidak merasa begah. Karena itu, Anda mengendurkan ikat pinggang. Tahukah Anda? Mengendurkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

- MANDI

Walaupun tidak banyak orang yang melakukan, terkadang ada saja yang berpikir untuk melakukan mandi selepas makan. Pada pagi hari kebanyakan orang lebih memilih makan dulu daripada mandi dengan alasan setelah makan pasti perut menjadi penuh dan hasrat ingin buang hajat lebih besar. Sehingga Anda berpikir untuk mandi sekalian BAB.


Padahal, mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.

Semoga Bermanfaat Bagi Keshatan Kita.

0 Comentar:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

TERIMAKASIH Juragan. :X :X
Saran dan kritik selalu saya harapkan untuk kemajuan blog ini , Dilarang Spam , No SARA

Jangan Lupa Para Agan Untuk Ngasih Informasi Jika Link - Link Download Sudah di Delete Agar Koleksiku Bisa Memperbarui :)]